Michy Batshuayi akan kembali ke Stamford Bridge

Michy Batshuayi

Michy Batshuayi akan kembali ke Stamford Bridge musim depan

Dengan larangan di dua jendela transfer masih efektif, Chelsea akan membutuhkan semua bantuan yang bisa mereka dapatkan musim depan, terutama pada lini serang.

Ketika waktu pinjaman Michy Batshuayi berakhir dengan Crystal Palace, Roy Hodgson telah menyatakan bahwa dia sangat tertarik untuk membawa kembali orang Belgia itu untuk kampanye tahun depan. Namun, agar itu menjadi masalah, kesepakatan harus dipenuhi antara Palace dan Chelsea. Sebanyak Batshuayi membantu Eagles menghindari wilayah degradasi musim ini dengan lima gol Liga Premier, itu akan menjadi keputusan logis bagi The Blues untuk akhirnya memberinya kesempatan di Stamford Bridge.

Dengan Eden Hazard tampak seperti sedang dalam perjalanan keluar dari London Utara setelah final Liga Eropa, Chelsea akan membutuhkan semua bantuan yang bisa mereka dapatkan di garis depan mereka. Gonzalo Higuain benar-benar mengecewakan sejak kedatangannya, jadi kemungkinan mereka tidak akan memperpanjang masa pinjamannya.

Batshuayi telah menjadi milik Chelsea sejak 2016 tetapi tidak pernah benar-benar mendapatkan kesempatan terhormat di sepakbola tim utama. Dia menghabiskan waktu dengan mantra pinjaman bersama Dortmund, Valencia, dan yang terbaru, Crystal Palace. Di Spanyol dia berjuang, tetapi di Dortmund dan di Selhurst Park, dia benar-benar terkesan.

Pemain berusia 25 tahun itu akhirnya layak mendapat kesempatan untuk menjadi reguler tim utama bersama Chelsea.
Dia membuktikan dirinya

Bukan rahasia lagi bahwa Chelsea tidak memiliki pencetak gol yang konsisten. Mereka memiliki waktu yang sulit menemukan internet setiap minggu dan cukup beruntung mereka telah masuk ke tempat Liga Champions untuk tahun depan. Dengan Hazard diatur untuk pergi juga, satu-satunya pencetak gol yang relatif konsisten sekarang akan meninggalkan klub. Saat mereka terus memprotes larangan transfer mereka, kelihatannya mereka tidak akan dapat lagi menandatangani pemain mana pun. Ini adalah masalah besar, tetapi mereka memiliki beberapa penyerang berkualitas yang dipinjamkan.

Batshuayi adalah nama pertama yang muncul di pikiran. Dia telah membintangi Belgia di tingkat internasional sambil mengumpulkan akhir yang mengesankan untuk kampanye tahun lalu dengan Borussia Dortmund, di mana dia mengantongi tujuh gol hanya dalam sepuluh penampilan di Bundesliga. Mantranya di Valencia awal tahun ini suram, tetapi begitu dia kembali ke Inggris, peminjam The Blues melakukannya dengan cukup baik di bawah Roy Hodgson. Dia memiliki mata untuk jaring dan banyak keterampilan di sepertiga akhir. Kecepatan dan kemampuannya menemukan ruang telah membuatnya menjadi striker berkualitas selama beberapa tahun terakhir.

Dia benar-benar berkembang menjadi pemain yang lebih baik sejak meninggalkan Chelsea dengan status pinjaman pada Januari 2018. Pengalaman yang diperoleh Batshuayi dengan bermain di tiga liga top di Eropa benar-benar terbayar untuk pemain internasional Belgia itu.

Bahkan jika Batshuayi kembali ke Chelsea hanya karena mereka tidak bisa merekrut lebih banyak pemain, itu adalah kesempatan baginya untuk benar-benar membuktikan apa yang bisa ia lakukan sehingga ia bisa menjadi starter dengan klub ini. Mereka menghabiskan banyak uang untuk merekrutnya dari Marseille pada tahun 2016, namun ia hanya tampil 32 kali dalam seragam biru.

Bersama dengan sesama pemain pinjaman Tammy Abraham, yang telah menyalakan Kejuaraan musim ini bersama Aston Villa, Chelsea memiliki dua striker mematikan yang harus mereka bawa kembali ke klub untuk musim depan jika mereka ingin menjadi penantang di puncak Liga Premier meja.

Crystal Palace sangat ingin membuat kesepakatan pinjaman Batshuayi menjadi permanen, tetapi Chelsea tidak boleh membiarkan ini terjadi karena mereka benar-benar membutuhkannya musim depan karena mereka akan membutuhkan satu atau bahkan dua pengganti untuk Eden Hazard.

The Blues harus memberi anak-anak mereka peluang untuk menunjukkan apa yang bisa mereka lakukan. Dengan Batshuayi, Abraham, dan Callum Hudson-Odoi semuanya tersedia di posisi teratas untuk Chelsea, mereka akan berada di tangan yang baik dengan tiga striker listrik yang semuanya dapat melakukan kerusakan di depan net.

Akan menarik untuk melihat apa yang dilakukan Chelsea dengan Michy Batshuayi.